Doa saat Tasyahud Akhir

Oleh Al Faqir Ilallah M Abduh Tuasikal MSc dalam TASYAHUD belakang ada doa yang dituntunkan yang becus kita membaca dan semestinya dihafalkan yaitu doa merayu pada Allah bagi getol berdzikir berterima kasih dan elok dalam ibadah Dari Mu adz bin Jabal

radhiyallahu anhu Rasulullah shallallahu alaihi wa sallampernah mempunyai tangannya lalu duhai Mu adz demi Allah aktual beta mencintaimu amat beta mencintaimu Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam lalu bersabda aku memberikanmu nasehat hai mu adz Janganlah engkau tinggalkan saat di

penghujung shalat dalam kesudahan shalat sesudah sama bacaan doa Allahumma a inni cara dzikrika wa syukrika wa husni ibadatik iya ( Baca Juga : http://goo.gl/4k9apq ) Allah tolonglah abdi intern berdzikir bersyukur dan beribadah yang baik pada Mu Disebutkan dekat final hadits Mu adz berpesan seolah-olah

itu pada Ash Sunabihi lalu Ash Shunabihi mewasiatkannya lagi pada abu Abdirrahman HR tepung Daud no 1522 dan An Nasai no 1304 Al Hafizh debu Thohir membahasakan bahwa sanad hadits ini shahih Ada tiga permohonan yang diminta intern doa ini

Pertama menghendaki pada Allah biar dimudahkan berdzikir dekat sini becus berupa membaca Al Quran menghargai Allah mengaktifkan badan serta sains yang berfungsi dan semacam itu kemudian mengapa dzikir didahulukan dari syukur berkat misalnya seseorang bukan berdzikir penting dia tiada berterima kasih

pada Allah Allah Ta gaya berfirman oleh itu ingatlah kau kepada Ku pasti hamba terkenang pula kepadamu dan bersyukurlah untuk Ku dan janganlah kau mengkhianati nikmat Ku QS Al Baqarah 152 Kedua merayu pada Allah bagi giat berterima kasih syukur ialah

menampakkan tanda nikmat Allah pada lidah pesuruh Nya sebagai gaya sanjungan juga ada bentuk pengakuan intern jiwa dan diwujudkan melalui ketundukkan pada anggota awak Disebut syukur definit saja pada menggunakan nikmat tercantum untuk ketaatan yang dicintai dan diridhai oleh Allah

serta menjauhkan batang tubuh dari maksiat pada ( Baca Juga : http://goo.gl/Gb2rvh ) Nya Ketiga merayu pada Allah agar sanggup beribadah lewat baik Yang dimaksud ibadah yang baik merupakan ibadah yang tulus dan ibadah yang pantas didikan intern hadits disebutkan bahwa doa tersebut dibaca pada burit shalat

Dubur shalat itu mampu berjasa sebelum salam bisa pula sehabis salam tetapi yang lebih benar pada sini ialah sebelum salam akibat dua alasan anus shalat itu sama dengan ujungnya objek dan tinggal merupakan bagian dari benda termaktub sehingga lebih benar dimaknakan

dubur shalat dalam sini ialah pada kesudahan shalat sebelum salam Sebelum salam itu yakni tempatnya doa akan tetapi seandainya kurang ingat dilakukan sebelum salam ma